PEMERINTAH PROVINSI BALI DIANUGERAHI PENGHARGAAN SEBAGAI BADAN PUBLIK PEMERINTAH PROVINSI DENGAN KUALIFIKASI CUKUP INFORMATIF

Selasa, 06 Nopember 2018


 

Dalam laporan implementasi keterbukaan informasi publik dan penganugerahan keterbukaan informasi badan publik Tahun 2018 oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, di Istana Wakil Presiden, Jakarta (5/11/2018), Pemerintah Provinsi Bali dianugerahi penghargaan sebagai Badan Publik Pemerintah Provinsi dengan Kualifikasi Cukup Informatif.


Hadir dalam acara penganugerahan penghargaan tersebut Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Ir. Nyoman Sujaya, MT dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wibawa, S.Sos., M.Si. 

Dalam sambutan dan laporan yang disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Gede Narayana kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla disampaikan bahwa pembentukan lembaga Komisi Informasi Provinsi sebagai kewajiban Pemerintah Provinsi yang tertuang dalam Pasal 60 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam kesempatan ini disampaikan juga bahwa monitoring dan evaluasi untuk Tahun 2018 dilaksanakan terhadap 460 Badan Publik yang terdiri dari Badan Publik Perguruan Tinggi Negeri, Badan Publik Badan Usaha Milik Negara, Lembaga Non Struktural, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Badan Publik Pemerintah Provinsi.